Saturday, April 14, 2012

RI-Kazakhstan Join Bisnis Gandum dan Kapas

INILAH.COM, Jakarta - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Kazakhstan Nursultan Nazarbayef, sepakat untuk bekerja sama dibidang sektor riil.

"Dari hasil pembicaraan tadi kami sepakat untuk mewujudkan kerjasama riil di bidang industri gandum, kapas, pembuatan ban, dan kerja sama di bidang eksplorasi dan produksi minyak bumi," kata SBY, dalam konperensi pers bersama di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (13/4/2012).

Kedatangan Nursultan ke Indonesia merupakan dalam rangka memenuhi undangan SBY. "Indonesia mendapat kehormatan mendapat kunjungan untuk memenuhi undangan saya, kunjungan ini penting untuk meningkatkan kerjasama kedua negara sekarang dan kedepan," kata SBY.

Sementara itu Nursultan menghendaki mempererat kerja sama bilateral kedua negara lebih intensive lagi, dengan mendirikan kantor kedutaan besar Kazakhstan di Jakarta.

"Kazakstan baru saja akan memperingati 20 tahun hari kemerdekaannya, ini sangat penting kita buka embasy di Jakarta dan telah meunjuk duta besar untuk Indonesia," kata Nursultan.

Nursultan meyakini prospek perekonomian Indonesia akan terus membaik hingga dimasa yang akan datang, dan penting untuk mempererat kerja sama dalam bidang sektor riil.

"Saya yakin dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia akan terus bergaubg dalam ekonomi 10 terbesar, ini kehormatan bisa bekerja sama, dan akan teruskan kerja sama ini diberbagai bidang," kata dia.[dit]


Sumber : Inilah

0 comments:

Post a Comment